Menyedihkan memang....


Menyedihkan sekali memang, dunia ini (cyber).
Kebanyakan (kalau tidak mau dibilang semua) menggunakan topeng bermodus avatar dengan kemasan yang sangat banyak jenisnya.

Sedih memang... jika ternyata apa yang saya dapati dari multiply.com bahwa ADA Komunitas Yahudi Indonesia, yang notabene seharusnya itu bukanlah sekedar sebuah alat bantu komunikasi yang bernama Komunitas.

Tapi yang jauh lebih menyedihkan adalah ketika harus mengetahui, bahwa ternyata banyak saudara saya yang di dadanya sudah melekat sumpah setianya pada Tuhan Yang Satu Allah SWT, ternyata memberi ruang di hatinya tempat segala syubuhat bertengger. Saya mendapatai ternyata dibalik semua topeng mem'benci' Yahudi ternya di multiply.com juga di forumnya yang berbeda tempat pula, terjadi pembicaraan renyah tentang Pluralism dan Penyatuan Semua Agama dengan salah satu yang mengakui bahwa dirinya adalah seorang Yahudi (entah kultural atau spiritual).

Untuk saudara Saya yang merasa bahwa Pluralisme adalah jalan terbaik menyatukan jalan kebenaran, Saya undang Anda datang kemari untuk mematahkan hati saya hingga hancur berkeping-keping.
Karena insya Allah Saya akan tetap berkeyakinan bahwa pilihan menyatukan semua agama dengan segala dalil (atau dalih) yang anda keluarkan dari lidah saudara adalah BUKAN cara yang seharusnya mengambil tempat di hati kita, selama perangkat syahadatain masih dipegang teguh.

Sekali lagi saya ingin mengundang Anda.

0 tanggapan:

I know there is something in your head
Any type of comment will be accepted and published. Except spam!
Subscribe to my feed | Subscribe comment feed

Beri Komentar

Silahkan tanggapi tulisan ini. Blognya firdaus mendukung "DO FOLLOW". Artinya, Setiap komentar yang diberikan, akan dibalas dengan backlink dari sini.
(Jangan buang-buang waktu dengan melakukan SPAMMING. Komentar yang ber'bau' SPAM akan dihapus.)

(Atau bila rindu menggunakan Form Komentar Lama Terima Kasih Yang Sebesar-besarnya)


 
Terima Kasih Dunia Atas Segala Inspirasi dan Warna Suara . DuaRibuDuaBelas. MMXII . Firdaus™
Subscribe with Bloglines Blog