Selesai......


Alhamdulillah, selesailah blog yang rencananya sebagai pengganti website untuk GSSTF. Walaupun diakui sangat jauh dari sempurna, tapi semoga saja sudah jauh juga dari 'nol'.

Mulanya, jika ditarik ke cerita yang jauh lebih lalu, sudah cukup lama saya mendengar keinginan menerbitkan situs yang benar-benar situs yang kalau Saya tidak salah ingat, sudah sejak 2003, bahkan mungkin jauh sebelum itu, sampai pada suatu saat dimana ada dua kejadian yang bertemu di kepala saya.

Hal pertama adalah ketika Saya mendapati ada beberapa diantara kawan-kawan yang menerbitkan akun baru untuk GSSTF di sebuah situs layanan pertemanan yang terus tersng saja saya akui ketenarannya. Rasanya seperti ditampar angin seribu ketika melihat hal itu, mengingat lahan yang sedang dipakai adalah lahan dimana berjuta orang sudah rela berkecimpung masuk didalamnya, dan berdesakan layaknya suasana di bis antarkota yang tiap hari saya naiki dulu ketika SMP.

Bukan tidak mau lelah berdesakannya yang jadi poin penting yang Saya keberatan. Sudah sejak lama ada perasaan kurang enak. Mungkin ada pertanyaan "Tapi kan kamu juga buka akun disitu Tos?". Ya, jawabannya benar, tapi coba Kawan-kawan lihat tanggal saya meregistrasi di akun itu. JULI 2004. Jauh sebelum semuanya jadi seterkenal ini. Dan jauh sebelum semuanya sePopular ini. Sekali lagi bukan popularitas ini yang saya sedang hiraukan. Tapi sekarang semua pun mengaku, Situs ini, seperti sudah lepas dari "janji"nya. Entah siapa yang seharusnya dipersalahkan. Semena-mena menyalahkan penerbit layanan ini, juga tidak sepenuhnya bisa dibenarkan. Jadi dengan agak berat hati Saya akan cenderung mempermasalahkan para penggunanya yang menjadikan situs yang awalnya saya letakkan kepercayaan mengemban 'tugas' menjadi situs tempat berhias diri, dan tempat me'mamer'kan profil yang sepenuh tidak bisa disebut 'profil'.

Tapi ketika itu, jujur saja tidak ada yang bisa saya lakukan. Karena saya benar-benar tidak bisa apa-apa. Saya belum cukup mengerti untuk membuat hal-hal yang berbau maya saat itu.

Terlambat, iya. Tapi mati, sama sekali tidak. Itu yang menjadikan Saya tetap 'keukeuh' mengadakan Blog ini. Semoga nantinya, blog murah ini tidak lagi menjadi murahan. Sebenarnya terlalu mahal malah jika disebut blog murah, karena semua layanan yang digunakan adalah layanan yang Kawan-kawan luar sana sering menyebut dengan layanan "0 fees". Bebas ruang, waktu juga lisensi konglomerasi.
Semoga bermanfaat. www.gsstf-unpad.co.cc


0 tanggapan:

I know there is something in your head
Any type of comment will be accepted and published. Except spam!
Subscribe to my feed | Subscribe comment feed

Beri Komentar

Silahkan tanggapi tulisan ini. Blognya firdaus mendukung "DO FOLLOW". Artinya, Setiap komentar yang diberikan, akan dibalas dengan backlink dari sini.
(Jangan buang-buang waktu dengan melakukan SPAMMING. Komentar yang ber'bau' SPAM akan dihapus.)

(Atau bila rindu menggunakan Form Komentar Lama Terima Kasih Yang Sebesar-besarnya)


 
Terima Kasih Dunia Atas Segala Inspirasi dan Warna Suara . DuaRibuDuaBelas. MMXII . Firdaus™
Subscribe with Bloglines Blog