Streaming Document : Cara "Menayangkan" Buku


Akhirnya ketemu juga ide sekaligus prakteknya. Mungkin ini lah akhir dari pencarian format "penayangan" buku (-atau mungkin lebih tepat disebut memoar) milik seorang kawan yang "akhirnya" (mungkin dengan berat hati.., saya yakin dia berat hati... wallahu a'lam) mau berurusan dengan dunia tak kasat mata ini. Saya pun memaklumi, ini salah kita juga. Salah Saya, Anda, Orang selain kita berdua yang juga berurusan disini atau mungkin malah salah orang yang suka menyalahkan saja?. Ah, ya sudah, permasalahan ini kita "lewatkan" dulu, anggap pembicaraan yang lalu sudah cukup membuat kita untuk mengakui bahwa memang dunia maya tetap 'kotor' dengan hal-hal itu.

Sebagai percobaan awal, saya "tayangkan" Naskah karya beliau "Kediaman layang-layang (Atau Angin)". Beliau adalah Carstensz Dove (Biasanya saya salah menuliskan namanya). Nasabnya.... Sudahlah, mungkin biografi bukan disini tempatnya. Jika penasaran dengan tulisannya, Klik Navigation Bar saya diatas yang berlabel "Baroque". Atau silahkan rujuk ke Blog Rumahkerja

Kita mulai saja, Ini adalah sebuah layanan tak-berbayar dari www.scribd.com yang sebenarnya sudah cukup lama bermain di layanan document management, hanya saja untuk penggunaan embed code supaya bisa ditampilkan di situs kita, memang tergolong cukup baru, karena toh browser yang mendukungnya pun "baru" juga dirilis tahun lalu. Berbasis Flash, (meskipun pastinya akan agak memberatkan) Tapi, Alhamdulillah, Yang awalnya hanya ada di dalam "pikiran', ternyata jadi kenyataan juga. Jadi bener, Hidup sepertinya adalah Trap-trap, harus sabar :) . Ya Kang ya, Sing Sabar.



Begitulah, Sekarang tinggal bagaimana, menyatukan seluruh buku berisi sampai sekitar 300-an lembar. Ada saran? (ah... paling juga mas eko).

1 tanggapan:

I know there is something in your head
Any type of comment will be accepted and published. Except spam!
Subscribe to my feed | Subscribe comment feed
tidak perlu kau tahu ya.. mengatakan...

kejar setoran




maap ya..

maap lagi untuk kesalahan yang kemaren..

Beri Komentar

Silahkan tanggapi tulisan ini. Blognya firdaus mendukung "DO FOLLOW". Artinya, Setiap komentar yang diberikan, akan dibalas dengan backlink dari sini.
(Jangan buang-buang waktu dengan melakukan SPAMMING. Komentar yang ber'bau' SPAM akan dihapus.)

(Atau bila rindu menggunakan Form Komentar Lama Terima Kasih Yang Sebesar-besarnya)


 
Terima Kasih Dunia Atas Segala Inspirasi dan Warna Suara . DuaRibuDuaBelas. MMXII . Firdaus™
Subscribe with Bloglines Blog