Bahkan Tanpa Judul Pun Tak Apa-apa


twistori

Rencana awal memang hanya ingin sekedar mencari cara paling efektif meletakkan "microblog" berlabel twitter di salah satu ruang di sidebar, sambil sedikit minta pendapat mas riasmaja dan Jovie. Sembari "rerembug" atau "rembugan" kecil-kecilan saya menyengajakan diri membolak-balik Google hanya dengan satu kata kunci yaitu "Twitter Widget". Memang sebelumnya sudah ada di bawah, hanya ingin mencoba mencari yang lain lagi.

Ternyata memang Google memberi terlalu banyak dan sampailah mata ini tertuju pada satu situ bertajuk "twistori.com". Sangking uniknya langsung saya hentikan pencarian itu dan ingin berbagi tentang ini. Ide dasarnya simpel saja yaitu mengumpulkan semua tweet dari banyak user twitter yang diawali dengan kata "i love","i hate","i think", "i believe", "i feel" dan "i wish". Ternyata dari ide sederhana ini muncul (di pikiran saya) semacam streaming perasaan dan harapan dari (anggap saja) seluruh belahan dunia. Atau jika mau dipersempit, belahan dunia yang menggunakan bahasa inggris tentunya.

Terasa betul konsep Web2.0 disini. Tidak perlu panjang lebar. Silahkan melihat jika ingin melihat. Sampai disana nanti, klik saja satu dari ke-enam "persoalan" tadi, maka beberapa saat kemudian akan muncul sederetan tweet.

Twistori

Sudah itu saja



#PS : Tapi jika ada dari kawan-kawan yang ingin memberi solusi untuk saya. soal twitter. Pasti akan dipertimbangkan.

29 tanggapan:

I know there is something in your head
Any type of comment will be accepted and published. Except spam!
Subscribe to my feed | Subscribe comment feed
Gun mengatakan...

Sip2..beritanya tepat waktu..thanks udah di link Bos..
gak mau kasih saran apa2 karena belom tahu masalah twitter..

I feel dan I wish nya boleh juga, tapi I hate nya gak lah..

Anonim mengatakan...

*PERTAMAX* ---*kebetulah diatas gak ada yang komen* hiii

Tapi baca dulu yach ...

Anonim mengatakan...

mohon maaf Anda belum beruntung... begitupun dengan saya... kirain bakalan pertamax... :D

semuasayangeko mengatakan...

and again.. gagal Pertamax... bahkan skg udah Pertamax udah ada yg nyebutin... sialhhh.... tapi wajar blog bagus dengan banner bagus siyhh (halah) jadinya rame trus..

okay... ikut nyobain twitter ahhh...

inicuma mengatakan...

wah saya masih bingung ni ma twitter, gak ngerti blas kang, mangkanya bingung mau kasih komennya

Anonim mengatakan...

maaf kali ini saya tidak bisa membahas masalah twitter, baru daftar juga nih.

Anonim mengatakan...

ke genepxxxxx... " halah teu ngenaheun yach "..

weh resep pisan nyah.. sampe ka serius kitu kana twiter teh

Kristina Dian Safitry mengatakan...

nol pothol about twitter karo lian liane,*faham ndak, boso jawo di campur boso londo* he..he...

The_Phenomenon mengatakan...

Twitter itu apa ya bro????
Bingung gw

Anonim mengatakan...

menarik ... baru aja daftar twitter .. blon tau mau diapain hehehe

salam kenal, Gungde
http://halopop.com

Anonim mengatakan...

Duh justru gw pengen lebih tau banyak tentang twitter sob :)

Subagya mengatakan...

masih ga mengerti nih :((

tyasjetra mengatakan...

aku nggak ngerti fir..
beneran nggak ngerti..
jangan tanya aku..

wendra wijaya mengatakan...

Hehehe.. Twitter tu apa sich mas...

sumpah gak ngerti heheheee.....

Admin mengatakan...

kalau twitter sih tau soalnya suka baca twitternya mr. edisamsuri nah kalo yang ini masih belum mudeng...nanti bca lagi supaya ngerti

Kang Boim mengatakan...

waduh saya kok ga ngerti ya.....

uNieQ mengatakan...

hmm nambah lagi niyh ilmu :)

Anonim mengatakan...

wekzz...ada-ada aja nie sobro satu ini[baca: sobat dan bro]...hehehe...bahaya nie..bisa-bisa ketauan nie..apaan hayoooo..hehehe..sippp bro..sipppp markosip...

Anonim mengatakan...

ko gak ada yg mewakili 'kemarahan yg sangat' ya? saya pingin mulisin marah banget dengan pemimpin republik ini...
atau 'kecemasan'? karena saya makin cemas dgn kemarahan sang Khaliq karena banyak pemimpin yg khianat terhadap kepercayaan publik..
atau rasa 'apatis'? krn sy ingin menulis soal apatisme juru kampanye MSP,AR,GD,SB,Wr,SBY,PS,RM yang tiaqp hari memenuhi layar TV mengiklankan diri jadi presiden

Anonim mengatakan...

Boleh di coba nih nanti...sekarang baadan masih meriang jadi berkunjung dan komen aja ok

Anonim mengatakan...

Bingung bingung bingung. twitter itu apa sih mas? Mohon penjelasannya...

Anonim mengatakan...

kok gw bingung ya brooo.. ?
agak mudeng dikit..

Anonim mengatakan...

makasih kang dah di link.. *ikut mbak jovie*

Bagus kang.. mungkin ini (twistori) bisa dijadikan salah satu alternatif microblog mengingat pengguna twitter semakin banyak..

Firdaus Ariefatosa mengatakan...

@JoVie : ok.. di roger..
@abang : hihihi... yang diatas ga dianggep aja ya bang..
@hakimtea : iya.. bang hakin ketigaxx :)
@semuasayangeko : boleh.. banner/button nya memang muantabs.. thx mas eko..
@Oeoes : oke gpp mas oeoes.. twitter... ehm.. yaa layanan mikroblog, mungkin nanti akan kenalan dengan dia oke.
@herlan : Siap pak.
@blogspot : hihi.. muhun kang, biasa.. nuju sepi sih.. jadi ayaa wae nu di teangan.
@Kristina Dian Safitry : nol pothol juga... kalo jawa aja mudeng mbak. Tapi kalo sudah campur londo.. malah jadi bingung :)
@The_Phenomenon : Coba di lihat kanan atas blog ini.. ada "mikroblognya firdaus". Nah.. gitu, itu Twitter. blog singkat lah.
@gungde : Dimanfaatkan se.. optimalnya saja mas gung..
@bani risset : Iya, bang, saya juga. bang bani kalo ada info saya dikabari yah.. :)
@subagya : Pelan2 aja pak. :)
@tyas : Oalah piye to mas.. mas tyas..
@wendra wijaya : Tuh.. kanan atas.. atau jika ada kesempatan kita.. bareng2.. oke...
@Wahab : OK bro wahab..
@Kang Boim : sama saya juga kang boim.. he..he.. ah kang boim bisa aja.
@uNieQ : bagi2 aj mbak CC.
@Blogger Addicter : ayooo... suka nulis di twitter apa niiih...
@gus : Lha itu dia gus... saya baca streamingnya juga kok ga ada yang sampai begitu gus.
@edisamsuri : Istirahat Pak Guru...
@EbleH 182 : Twitter.. pager.. mirip lah.. ya. itu ada di atas kanan mas ebleh..
@Riasmaja : tung.tung.. gak bisa mas... lha orang itu cuma streaming. tapi bisa berpartisipasi kita.. coba saja pake twitternya dengan salah satu kata yang ada diatas itu.. pasti nanti akan muncul. he..he..

Judith mengatakan...

Ha ha ..keren postingannya Firds! Kadang aku tuh binun mo kasih judul apa buat tiap postinganku. Kubikin aja sedapetnya, kadang judulnya apa ..ceritanya apa .. nggak nyambung blass. Kalo resep mah gampang ngasih judul. Maklum aku belum lama kenal blog, he he ..

Met beraktivitas Firdaus!

Firdaus Ariefatosa mengatakan...

@Judith : hihi.. iya mbak.. Makasih mbak, aduh, mbak judith ini dari swiss loh, ya mbak ya (sok tau mode :ON) .. Selamat beraktifitas juga ya mbak.. :)

Anonim mengatakan...

yaaa...yaaaa...yaaaa...

Sebenernya Saya Nda Tau ini ada dimana yaaa...

La wong Saya Nyasar Sampe sini Towh...

Hiii...Hiii...

Firdaus Ariefatosa mengatakan...

@aghil : nanya pak polisi aja om.. atau pegangan pohon aja biar nggak bingung.. :p

Anonim mengatakan...

kata-katanya keren euy...

Beri Komentar

Silahkan tanggapi tulisan ini. Blognya firdaus mendukung "DO FOLLOW". Artinya, Setiap komentar yang diberikan, akan dibalas dengan backlink dari sini.
(Jangan buang-buang waktu dengan melakukan SPAMMING. Komentar yang ber'bau' SPAM akan dihapus.)

(Atau bila rindu menggunakan Form Komentar Lama Terima Kasih Yang Sebesar-besarnya)


 
Terima Kasih Dunia Atas Segala Inspirasi dan Warna Suara . DuaRibuDuaBelas. MMXII . Firdaus™
Subscribe with Bloglines Blog