Sharing & Workshop Honda CBR-250R : AHM, Blogger & AHJ


Sabtu, 9 April 2011 adalah tanggal yang dipilih oleh Astra Honda Training Center (AHTC) untuk kesekian kalinya mengadakan gelaran sharing dan workshop atas produk-produk yang jadi andalan PT. Astra Honda Motor (AHM) sebagai agen tunggal pemegang merk Honda di Indonesia. Bagi saya, ini adalah kali kedua berkesempatan untuk ikut dalam acara ini. Setelah pada bukan november 2010 yang lalu AHTC mencoba mencoba membangun jembatan komunikasi antara media-kedua (Blogger sebagai independent-media) dan pengguna langsung yang diwakili beberapa kawan bikers dari AHJ (Asosiasi Honda Jakarta) untuk salah satu produknya Honda PCX-125 yang lalu. Kali ini, AHTC sekali lagi membuka pintu untuk lebih mengenal satu varian baru lagi di kelas Sport yaitu Honda CBR-250R.

Acara yang memakan waktu hampir seharian ini kembali merangkul peserta workshop yaitu beberapa punggawa blogger otomotif dan AHJ sebagai asosiasi yang menaungi klub-klub motor Honda untuk wilayah Jakarta-Tangerang. AHJ sendiri diwakili beberapa klub semisal CBR250R Club (Honda CBR 250R) dan DeNyut RC (Honda New Tiger Revolution Cruiser).

Jika biasanya, suatu promosi produk umumnya mengedepankan kepuasan pengguna dengan uji coba pemakaian (Test Ride) habis-habisan, maka apa yang dilakukan PT. AHM melalui AHTC adalah sesuatu yang patut diacungi jempol karena AHM bahkan rela menggelar acara selevel bedah mesin yang saat ini baru berani dilakukan oleh satu pabrikan motor ini. Seperti halnya pada ulasan yang telah lalu mengenai Honda PCX-125, beberapa instruktur AHTC -yang juga merupakan instruktur resmi dari hampir semua mekanik bengkel resmi Honda (AHASS) di seluruh indonesia ini, habis-habisan menerangkan fitur-fitur yang menjadi andalan Honda CBR-250R ini.


» PGM-FI (Programmed Fuel Injection)
Konsep sepeda motor sport jelas sangat menonjol di produk Honda satu ini. Kelas Sport-Luxury 250CC menjadi incaran pasar sepeda motor yang dirasa sudah banyak peminatnya di Indonesia. Memang seperti kita tahu, belum banyak pabrikan motor yang bermain di kelas ini di Indonesia. Honda dengan CBR-250R siap membuka peluang pilihan yang ada. Kompetitor utama tentu saja adalah Kawasaki Ninja-250R yang saat ini menguasai pangsa pasar kelas tersebut. Menghadapi situasi ini, saya menilai bahwa Honda tidak main-main. Segudang fitur yang diprioritaskan untuk menarik perhatian pasar sudah disematkan untuk siap bersaing. Sebut saja sistem pemasok bahan bakar dengan injeksi (PGM-FI) adalah satu dari sebagian kelebihan CBR dibanding lawan mainnya yang masih mengandalkan karburator dalam memberi asupan bahan bakar untuk dapur pacunya. Target tagline"Irit bahan bakar" tentu tidak asing lagi untuk produk-produk honda. Penggunaan sistem injeksi tentu sangat menunjang efisiensi penggunaan bahan bakar.

Sistem injeksi yang berembel-embel PGM "Programmed" pada produk-produk mutakhir PT. AHM memang mematok titik efisiensi pasokan bahan bakar yang dikontrol penuh secara elektronik oleh berbagai sensor yang terintegrasi dengan Electronic Control Module (ECM) pada sistem tersebut. Mudahnya, salah satu keunggulannya (atau mungkin kelemahan bagi yang lainnya) adalah tidak lagi diperlukannya pengaturan/setting racikan udara dan bahan bakar yang biasanya pada sistem karburator mesti dilakukan terutama di pagi hari untuk mencapai kondisi idle (langsam).


Dari beberapa artikel yang saya dapatkan dari kawan blogger lain (terutama yang sering menulis ulasan dunia otomotif seperti Bro Stephen Langitan atau Bro Taufik), hasil uji dyno-test yang juga sesuai dengan lansiran resmi PT. AHM menunjukkan bahwa dibanding kompetitornya, CBR-250R unggul di Torsi dan putaran bawah-menengah. Angka 22.9 Nm pada 7000 RPM menunjukkan bahwa performa putaran rendah CBR-250R akan cukup mudah teraih dibanding nilai 20 Nm pada 9500 RPM oleh Kawasaki Ninja 250R. Tapi untuk perfomance, Top-Speed, terlihat bahwa putaran atas Ninja menunjukkan angka diatas kertas yang lebih baik yaitu 23.4 kW/11000 RPM mengungguli 18.7 kW/8500 RPM milik CBR-250R [perbedaan angka pada gambar dikarenakan perbedaan satuan yang digunakan]. Tentu saja ini tidak terlepas dari peran sistem injeksi yang lebih mengejar aspek efisiensi.

» C-ABS (Combined Anti-Lock Brake System)
Terlepas dari semua angka-angka itu, ada satu fitur andalan yang sama sekali tidak bisa dipandang sebelah mata pada produk Honda satu ini. Sistem pengereman yang dilengkapi Sistem ABS akan menjadikan nilai harga yang ditawarkan CBR-250R menjadi harga yang pantas. Sistem pengereman yang pertama kalinya diperkenalkan pada roda persawat terbang ini sudah menjadi andalan untuk sistem penghenti laju pada mobil-mobil kelas atas sejak tahun 90-an. Secara umum, sistem pengereman dengan ABS mengantisipasi terjadinya selip pada ban yang kehilangan traksi-nya pada saat terjadi pengereman mendadak. Sistem semacam ini sudah menjadi bagian penting pada kampanye safety-riding di dunia otomotif dunia, yang akhirnya pada tahun ini Honda CBR-250R adalah motor pertama di Indonesia yang mengadopsi sistem ini. Sebenarnya bagi mereka yang sudah mengenal sistem ABS pada mobil akan mudah memahami manfaat fitur satu ini, karena toh pengertian dan fungsinya juga sama. Hanya saja yang menjadi pertanyaan adalah seberapa efektif sistem ini diterapkan pada sepeda motor (roda-2).

Salah satu hal yang harus dipahami adalah bahwa sistem ABS tidak menambah kadar ke-pakem-an pengereman. Artinya pada keadaan normal, jarak henti sepeda motor dengan atau tanpa sistem ini adalah sama. Lalu dimana bedanya?. Sebagai ilustrasi seperti halnya pada mobil, sistem ABS akan "melarang" roda untuk terkunci yang hasilnya akan menyebabkan laju kendaraan menjadi liar dan sulit dikendalikan. Hal ini dimungkinkan karena pada sistem ini akan mensimulasikan rerata kejutan rem sebanyak 50 kali per detik. Ini berarti bahwa sensor pada sistem ini akan segera melepaskan kompresi kaliper, apabila roda terdeteksi dalam keadaan terkunci.

Bilamana hal ini terjadi?. Mungkin diantara kita pernah menghadapi situasi darurat, dimana secara spontan kita sebagai pengendara akan melakukan pengereman mendadak. Disaat seperti ini, akan dimungkinkan roda akan mengunci dan ban akan kehilangan gaya geseknya dengan aspal. Pada mobil, kasus ini akan menyebabkan mobil melaju lurus tanpa bisa dikendalikan untuk berbelok kiri atau kanan. Sedangkan pada sepeda motor, kejadian ini pelak akan menyebabkan motor oleng dan lebih parah lagi, jatuh.


Video diatas setidaknya mewakili perbedaan sistem pengereman dengan atau tanpa ABS pada sepeda motor. Kondisi pengereman mendadak pada sepeda motor tanpa sistem ABS akan menyebabkan motor 'melintir' akibat terkuncinya roda sedangkan jalanan dalam kondisi kurang traksi (misal jalanan basah setelah hujan, atau berpasir). Sistem Combined-ABS yang diterapkan pada Honda CBR-250R mempunyai fungsi sama, yaitu keselamatan. Kata "Combined" menunjukkan bahwa sistem pengereman ganda yang membagi beban ke dua roda sekaligus adalah kombinasi yang tepat oleh Honda untuk semakin mengurangi resiko kecelakaan (Seperti telah ter-aplikasi pada Honda PCX dan Honda Vario CBS). Nilai yang sangat berharga untuk keselamatan berkendara untuk mengurangi (bukan menghilangkan sama sekali) resiko berkendara roda dua.

» Pricing Strategy
Mungkin terakhir yang paling menjadi menjadi bahan pertimbangan adalah soal harga :). Sebenarnya pada acara ini tidak secara eksklusif dipaparkan mengenai harga jual. Namun saya masukkan dalam kategori yang terbilang penting, karena menyangkut daya beli karena toh sebenarnya PT. AHM sudah merilis secara resmi harga OTR produk ini untuk wilayah jakarta. Cukup menarik ketika Honda melepas dua varian sekaligus. Yaitu CBR-250R Non-ABS dan varian ber-ABS. Mengapa menarik, karena bila disejajarkan nilai jual kompetitornya, maka angka 39,5 juta Rupiah untuk versi Non-ABS adalah harga yang sangat menarik perhatian konsumen. Sedangkan kisaran 46,5 juta Rupiah untuk versi ABS rasanya juga tetap merupakan angka yang cukup tepat untuk mencuri hati konsumen jika (lagi-lagi) harus dibandingkan dengan saingan sekelasnya.

Jadi, pilihan tetap milik konsumen. Bagi saya, acara ini cukup bisa dijadikan contoh untuk pihak lain yang semestinya juga sering mengadakan acara semacam ini. Setidaknya bukankah ketika kecil dulu kita sering diajarkan untuk tidak membeli "kucing dalam karung". :)


Ditulis sebagai pengingat untuk saya, dan yang menginginkan.
PS: #sumber dyno-test didapatkan dari motorcycle-usa.com

143 tanggapan:

I know there is something in your head
Any type of comment will be accepted and published. Except spam!
Subscribe to my feed | Subscribe comment feed
team bangun rumah mengatakan...

boleh juga tu gan bisa di bantu gan.....

Admin mengatakan...

jadi pengen : )

sewa mobil di surabaya mengatakan...

nice post

obat alami diabetes melitus mengatakan...

design yang sangat luar biasa..
sangat keren.....

metal detector garrett mengatakan...

bagus banget infonya

sourdjan-online mengatakan...

kerennn

obat infeksi saluran kemih mengatakan...

wah mantap bener nih motor hondanya, kapan aku ya bisa beli, makasih gan buat infonya

Mediamasa mengatakan...

Dengan inovasi terbarunya..honda mapu bersaing dengan merk2 lainnya,sukses untuk Honda dan salam kenal

Mediamasa mengatakan...

Dengan inovasi terbaru dari Honda, Honda akan mampu bersaing dengan merk2 lainnya...slm sukses

blog dofollow mengatakan...

honda cbr memang motor idaman setiao pria . . .

Taufik mengatakan...

Wah, mantab bro Firdaus
salam kenal

ShoutBloger mengatakan...

Cakep banget CBR, Kayak nya gk bakalan kebeli buat kita yng kantongnya tipis kya ane :D

Obat jantung koroner mengatakan...

waw honda merilis lagi motor baru nih , semoga harganya muurah yah supaya aku bisa beli, makasih gan buat infonya

obat kanker payudara mengatakan...

wahh keren bener nih motor, motoh honda lagi , motor kesukaan gue nih

jasa penerjemah mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
penerjemah tersumpah mengatakan...

ngomong ngomong jadi pengen beli ne meski seken gapapa ah barang kali ada yg mo jual

jasa penerjemah tersumpah mengatakan...

ane dulu pernah liat ke gini sama ninja 4 tak bagusan mana ya gan? tks

Baturaden mengatakan...

IS AMAZING MOTOR

B.S.U. mengatakan...

BAGUS TUH MOTOR .. SUMPE DEH

toko kaos Islami mengatakan...

ngiler.com nih..cuma bandrol nya lumayan juga yah...

obat kelenjar getah bening mengatakan...

bener2 mantap nih gan mtr nya, makasih banyak buat infonya,,

asuransioke mengatakan...

salam persahabatan, lam kenal mas melihat penjelasan ari artikel ini cukup jelas dari berbagai segi sbb :

1. dari segi sosiali produk bahwa jenis kendaraan ini sangat bagus jarang loh mas pemilik suatu merk tertentu mau bershering dengan kalangan blogger.

2. dari sistem ABS jenis produk Honda sudah memberikan sistem pengereman menggunakan teknologi tinggi.

3. dari segi pricing saya rasa jika dilihat dari teknologi yang diterapkan jenis merk ini dibandingkan kompetitor cukup menjanjikan untuk dipertimbangkan menjadi pilihan ini yang menjadi nilai tambah

4. tidak heran Gan setelah pembaca membaca artikel ini langsung jatuh cinta memilih merk Honda.

Nice post dan kren. MANTAP
Ditunggu ya Gan kunjungannya di blog saya, terima kasih semoga blog ini berkembang makin bagus.

Sepak Bola News = Soccer 足球新闻 mengatakan...

berkunjung maaf sudah lama gak mampir. ini posting bagus dan kren jelas banget terutama dilihat dengan sistem teknologi yang dipakai jenis motor type ini sistem teknologi sudah yahuud..... salam persahabatan ya Gan

obat keputihan mengatakan...

wah honda merilis motor baru lagi nih, semoga deh banyak yang ngeminat beli motor nya,,

MENJELMA mengatakan...

Sumpah,,kereen banget motornya,, Kbetulan ada AWARD bagus untuk mas,mohon untuk sudi kiranya menerima Award yang telah tersedia

daeng faiz mengatakan...

wah mestinya perusahaan lain juga harus ikutin honda buat ngadaiin acara buat blogger. hehehe


by Pejantan Tanggung

BACA KORAN DIGITAL mengatakan...

mantaaab gann di tunggu update nya

jasa pembuatan website mengatakan...

mantap tuh brp duit y harga nya...thanks dah haring Info nya...
salam kenal gan.....maju trus AHM....

obat asam urat mengatakan...

wooow mantap sekali nih motornya, makasih banyak buat infonya salam kenal aja gan

busana muslim mengatakan...

Nice Motor nya....Semakin Maju ajaa AHM,sukses trus y AHM salam kenal good luck always

cerita rakyat mengatakan...

kreen y Motor nya...Pasti Mhal y h.arga nya???
Sukses Sllu y AHM......Salam kesnal good luck always

pernak pernik mengatakan...

kren bgt cuy Motor nya.....
ke lebihna dari Motor Ini apa gan???
sukses sllu y AHM
salam kenal

Rumah Adhwa mengatakan...

mantep nih motor ...

gantungan kunci mengatakan...

mantapp mOTOR NYA NIh....
thanks gann dah sharing....salam kenal good luck

Agen Bola mengatakan...

mantab.. cowok banget nih motor

tas wanita mengatakan...

pasti harganya juga mahal ya gan???
salam kenal good luck

poles marmer mengatakan...

waduh blm mampu beli nih gan..
kepengen sih.. :-)
tp apa daya..

pulsa elektrik mengatakan...

komplit banget ulasannya sob.

obat tradisional kolesterol mengatakan...

wah keren abis blognya pak,mudah-mudahan bermanfaat ya dan sy ucapin trima kasih bnyak.

minisite design mengatakan...

gue tuker megapro gue, keren amir nih motor..maju terus honda :)

obat stroke mengatakan...

wah mantap nih sob sangat bermanfaat sekali gan ,,

Pengobatan.biz mengatakan...

Waw kereeennn...
jadi pengen nih thx for share...

bali web design mengatakan...

wuih keren banget nih motornya gan?? tapi mahal...

agen pulsa elektrik termurah mengatakan...

ini motor yg saya impikan waktu sekolah dulu, cuman sampai sekrang belum kebeli..

resensi buku mengatakan...

waouuu mantapp.....
Brp DUIT tuh Harga nya gan???
thanks y dha Share Info'a salam kenal

kado ulang tahun mengatakan...

nice Info,krenn gan Mtor nya selamat y sama AHM....semoga sukses sllu ya....
salam kenal gan good luck

obat herbal TBC mengatakan...

semoga laris mmanis gan dalam pemasaran motor cbr250rnya, makasih banyak buat infonya

obat herbal kanker kelenjer getah bening mengatakan...

wah gbs bngt infonya mudah-mudahan bermanfaat dan trima kasih bnyak sdh mau berbagi.

obat herbal kanker prostat mengatakan...

ok jg ga infonya sukses selalu dan trima kasih bnyak.

wajenkz mengatakan...

ciee daus.. hebat GAN

jelly gamat mengatakan...

motor kesukaan gue nih gan, makasih atas infonya

list of linux version mengatakan...

Dengan inovasi terbarunya..honda mapu bersaing dengan merk2 lainnya,sukses untuk Honda dan salam kenal

belajar membuat website mengatakan...

sukses y Untuk HONDA...Thanks Your Info nya...
salam kenal good luck always...

web design jakarta mengatakan...

kreeeennn abis dech Hoda CBR....maju teru AHM semoga sukses sllu,thanks YOur Info nya gan salam kenal good luck

obat alami asam urat mengatakan...

wah honda CBR ini makin mantap aja yah, makasih banyak buat infonya salam kenal aja gan

xamthone plus mengatakan...

wah keren abis infonya mudah-mudahan bermanfaat dan trima kasih bnyak pak.

Sistem Informasi Geografis berbasis Web mengatakan...

sukses truss ya bwt honda,,,

obat alami darah tinggi mengatakan...

woooow keren bener nih informasinya, makin mantap aja nih motornya

jasa pembuatan website mengatakan...

thanks y gan Info nya kpn y bisa ke beli MoTor KrEnn ky gitu....salam kenal good luck

obat alami diabetes mengatakan...

kapan ane bisa beli motor se keren ini yah , makasih banyak buat infonya

Yopie mengatakan...

wahhh,, wajib beli ini,,,
ckakakaka makasih infonya

obat herbal diabetes mellitus mengatakan...

wah sangat keren tuh Honda CBR-250R.tapi mahal ga terjangkau cuma bisa liat aza,,moga ke depannya bisa ke beli,,

obat tradisional demam berdarah mengatakan...

makin banyak aza ya motor terbaru yang muncul,,makin canggih,keren dan menarik,,makin ketinggalan zaman aza ya yang jadul,,,harus cepet ganti juga tuh,,,

XAMthone plus mengatakan...

ok juga nih informasinya, makasih banyak buat infonya , HONDA memang mantap

Obat herbal xamthone plus mengatakan...

produk honda memang andalan semua masyarakat

obat epilepsi mengatakan...

ok juga nih motornya, aku jadi pengen beli tapi tak ada uang mas toh

obat tradisional gondongan mengatakan...

honda memang is the best,,,banyak mengeluarkan motor motor yang handal dan keren,,

obat tradisional radang sendi mengatakan...

i love honda,,motor punyaku juga dari honda,,,memang sangat hebat dan oke apalagi honda CBR nya,,

Link Blogger Pemula mengatakan...

Keren gan artikelnya

Mercedes-Benz Mobil Mewah Terbaik Indonesia mengatakan...

mantap gan ulasannya...komplit dan bermanfaat.

Mercedes-Benz Mobil Mewah Terbaik Indonesia mengatakan...

nice info sobat...

obat herbal pelangsing mengatakan...

honda slalu aktiv dan terpercaya,,

obat tradisional luka bakar mengatakan...

honda slalu memberikan pelayanan yang terbaik,,honda is the best,,,

obat alami hepatitis mengatakan...

motor paforit gue nih, ane mo beli ah

xamthone plus mengatakan...

wah keren abis infonya pak sukses selalu dan trima kasih bnyak pak.

obat tradisional hiv aids mengatakan...

wah bgs bngt infonya mudah-mudahan bermanfaat amin.

obat tradisional kanker hati mengatakan...

wah ok jg infonya mudah-mudahan bermanfaat dan trima kasih bnyak.

obat darah tinggi mengatakan...

keren juga nih motor CBR nya, aku jadi pengen beli gan

obat tradisional penyakit maag mengatakan...

wah bgs bngt infonya,sukses selalu ya pak dan trima kasih bnyak.

Kontes Sticker Islami mengatakan...

Wah keren banget tuh motornya, jadi pengen beli, ehhehe. Thanks sob infonya jangan lupa mampir juga yah ke blogku, kebetulan lagi ada kontes sticker islami nih, ikut yah gratis kok.

Meriahkan Pesta Ulang Tahun Bersama GarudaFood mengatakan...

wah keren banget tuh honda...harganya pasti mahal ya??

grosir baju anak mengatakan...

wah mantap bgt Tuh mtornya....kpn y bisa kebeli motor itu...thx dah share..salam kenal

obat diabetes mengatakan...

mantap sob , makasih banyak buat infonya

wahidin rahmadi mengatakan...

makasih atas infonya. . . infonya sangat berguna buat saya. . .

jangan lupa lihat blog aku juga yach. .

http://aboutinstallationlinux.blogspot.com/

makasih. .

Info Terbaru mengatakan...

Wah mantap... tampilan CBR 250R sangat keren...

xamthone plus mengatakan...

trima kasih bnyak atas infonya mudah-mudahan bermanfaat amin.

obat kanker darah mengatakan...

wah rancangan hoda tahun ini makin pada mantap aja tuh , sukses terus honda

fabega mengatakan...

garang banget nih motor!!!!!kerennnnn

grosir baju anak mengatakan...

semoga sukses terus y Honda....
Kreen EUY motornya....salam kenal kawan thx dah share Info nya

Berita TerbaruMu mengatakan...

Siiip Saya Suka

technotheory mengatakan...

mantap ulasannya...
lengkap luar dalam nich..

Tips Indonesia mengatakan...

design yg pastinya diinginkan setiap orang
macho bener CBR ini

XAMthone plus mengatakan...

lanjaut aja tuh motor hondanya ,, semoga banyak yang suka ya gan , makasih banyak buat infonya

Business mengatakan...

wihhhh...
mantab gitu yah teknologinya..
luar biasa ini CBR...

obat leukimia mengatakan...

CBR memang is the best,,motor yang keren dan sangat menarik,,

obat sinusitas mengatakan...

honda mem,amng banyak dipilih dan banyak yang make,,,,

Ilmu nyata mengatakan...

Nice Info ..

Yuk kita sama-sama Tambah wawasan dari SEO backlink

Liat Daftar Blog Dofollow Comment 2011 :

http://ilmunyata.blogspot.com/2011/05/liat-daftar-blog-dofollow-2011.html

obat tradisional kanker hati mengatakan...

wah bgs bngt infonya sukses selalu ya pak dan trima kasih bnyak sdh mau berbagi.

obat asma mengatakan...

sukses selalu deh buat dealer HONDA, makasih banyak buat infonya

Game 3 jadi buatanku mengatakan...

mantaaab jadi pengen beli :)

agen xamthoneplus mengatakan...

sukses buat honda memang yang terbaik,,

obat jerawat mengatakan...

honda CBR makin keren aza nih,,,memang yang paling hebat dan oke,,,

tips dan trik memancungkan hidung secara alami mengatakan...

thanks udah share. mantap

kunjungan balik gan
cara memancungkan hidung secara alami
www.pemancunghidungalami.webs.com

shoeka mengatakan...

bagus mana ya ama ninja 250 ?

obat tradisiaonal gagal ginjal mengatakan...

wah bgs bngt infonya sukses selalu ya pak dan trima kasih bnyak.

Travel and Cultural Center mengatakan...

akankah New CBR 250 mengambila alih pimpinan motor di kelas 250 CC?
kita tunggu aja yah..
saya pribadi sih prefer ini..
:D

obat tradisional kanker hati mengatakan...

wah bgs bngt infonya sukses selalu ya pak dan trima kasih bnyak sdh mau berbagi.

Mari Berkomunitas Di Faceblog mengatakan...

Good Info gan,,,
slm knl

Script web mengatakan...

wow.. keren banget motornya.
ane jd pengen beli, tp kaga ada duit. wkkwkw

Sant's mengatakan...

Oh itu toh kelebihannya Honda CBR... jadi pengen nich...

obat bherbal xamthone plus mengatakan...

wak keren abis infonya sukses selalu ya pak dan trima kasih bnyak sdh mau berbagi.

Damar mengatakan...

cuma bisa liatin aja nich ^^

spektrumdunia mengatakan...

keren sih,,sayang ga punya duit buat beli lantaran blog masih sepi visitor n iklan-nya juga ga ada yg nge-klik..huaaaa..sob,link-nya udah saya pasang..pls pasang link saya juga yak..thx b4 n moga blognya makin rame ky pasar pagi ☺

memasang breadcrumb mengatakan...

waahhh jd pengen beli cbr neh.. tp duit msh blm terjangkau, hehehe.. nice post mas.. :)

perlengkapan anak dan bayi mengatakan...

kreen abis Euy Mtor CBR na....
thx Informasi na...salam kenal

rattan mengatakan...

40 juta untuk sebuah motor masih terasa terlalu besar untuk saya dan juga orang2 di daerah saya, Cirebon... baru sedikit yang punya motor begituan... tapi ketika melihat Honda....., aaghh...., gak tahu mo ngomong apa... dada panas, jantung berdebar, kesal dan ah..., susah untuk diungkapkan.. harganya terlalu besar karena memang uangnya belum ada... kalo ada juga paling cukup buat modal... bodinya itu lho..., mengalahkan body istri saya yang sudah melahirkan 4 anak.. He... Amin..., ntar juga punya...

Business Tips mengatakan...

baru2 ini ada sebua award yang menobathan si CBR 250 ini menjadi Rookie of the year..
mantab banget nih emang...

tas wanita mengatakan...

nice Motor nya,.. kpan y bisa kebli motor itu hhueheuheu :(
Mudahn bisa kebeli amin..

irwan mengatakan...

keren tapi tarikannya ga ada apa2nya tuh, sayang banget

Technology News mengatakan...

wah, gile nih emang CBR...
langsung menarik perhatian di kelasnya....
tapi karena harganya tinggi bgt, ane mah setia aja sama si Pulsar deh..

Rattan Furniture mengatakan...

CBR 150 aja mo..., apalagi yang 250? tapi kok saya lebih suka yang 150 ya? mungkin karena lebih ramping... Andai saja CCnya lebih besar.., pasti lebih mantap...
mas..., dah ga update2 ya? ini sekian kalinya saya kesini..., tapi kok gak update2 sih?

Cara Membuat Blog mengatakan...

bisanya nyicil nggak belinya/ pengin euy/ keren

DailyAppNews mengatakan...

Wah..keren banget motornya..lumayan untuk tambah info soal motor...

Express Jakarta Courier mengatakan...

Luar biasa dengan desain yang mumpuni dan kualitas yang sangat bagus

Specifications Latest Motorola TRIUMPH mengatakan...

thank you ;)

dian mengatakan...

saya adalah seorang penggemar mesin honda,sejak kemunculan versi cbr 150 saya sudah nyoba dan,merasakan sontekan mesin yang lumayan agresif untuk mesin 150 cc ,dengan kehadiran versi terbaru versi 250 saya yakin akan mampu bersaing dengan ninja 250, walaupun kalah di hp tapi honda tetap menang di torque dan nama ,saya yakin honda tetap jadi yang terbaik.bagus gan post nya

Dhidhit mengatakan...

Baru bisa berkhayal... kapan bisa beli

obat insomnia tradisional mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
Unknown mengatakan...

Wow honda memang jempolan :D

Abel mengatakan...

wah, gile nih emang CBR...
langsung menarik perhatian di kelasnya....
tapi karena harganya tinggi bgt, ane mah setia aja sama si Pulsar deh..

Abdul mengatakan...

Acara apaan tuh mas

M Islamiyah mengatakan...

Mesin honda emang maknyus gan, tidak di ragukan lagi kehebatannya. mantap kau mesin honda. motor saya saja mesinya honda.
Rahasia Tuhan emang enggak bisa di tebak ya.

Unknown mengatakan...

masih ngiler doang liat ni motor mantep banget kali yah klo punya

Tays Bakers mengatakan...

Wah motor yang saya idam-idamkan tapi gak pernah kesampaian ckckckckckcc

ozan mengatakan...

harganya 3x motor saya itu mah

Training Lead Auditor ISO 9001 mengatakan...

gan blog nya di update dong sayang bgt nih blog

RonaldoCaniggia mengatakan...

sekarang harganya 35 ya yangbaru ?

Unknown mengatakan...

waduh jadi pengen

Redlomax Indonesia mengatakan...

Motor oke tp harganya msh tinggi yah

in Belitung mengatakan...

Saya sudah pakai dan memang jozz terbaik motor ini

gamer cewek mengatakan...

pingin punya tapi belum mampu beli,wkwkwk

sakura mengatakan...

kapan saya bisa beli ya tuh motor keren

Batik Tulen mengatakan...

Motor mantap ini, alus mesinnya

Beri Komentar

Silahkan tanggapi tulisan ini. Blognya firdaus mendukung "DO FOLLOW". Artinya, Setiap komentar yang diberikan, akan dibalas dengan backlink dari sini.
(Jangan buang-buang waktu dengan melakukan SPAMMING. Komentar yang ber'bau' SPAM akan dihapus.)

(Atau bila rindu menggunakan Form Komentar Lama Terima Kasih Yang Sebesar-besarnya)


 
Terima Kasih Dunia Atas Segala Inspirasi dan Warna Suara . DuaRibuDuaBelas. MMXII . Firdaus™
Subscribe with Bloglines Blog