Google ganti logo lagi. Firdaus jatuh sakit


Sekedar memberi saran jangan dulu terkecoh judul. Judul diatas terdiri dari dua judul yang sama sekali tidak saling berhubungan. Tapi judul diatas sangat erat dengan apa yang sudah saya ceritakan pada posting yang lalu. Ini mengenai dua hal yang sudah terjadi, yaitu perubahan logo oleh google dan perubahan suhu oleh saya he..he..

Mari kita mulai dengan yang pertama [semoga tidak terlalu panjang].
  1. Google mengganti logo : Sebenarnya Google bukan benar-benar mengganti logo [kesayangan]nya, lebih tepatnya adalah ikut memperingati seperti yang sudah pernah saya sampaikan pada tulisan yang lalu. Kali ini Google menggunakan lukisan karya Diego Velázquez atau lengkapnya Diego Rodrigues da Silva y Velázquez yang berjudul Las Meninas atau dalam bahasa inggris diberi judul The Maids of Honour, tentu saja Bahasa Indonesianya lebih baik Anda terjemahkan sendiri. Lukisan ini sering dianggap orang sebagai karya puncak Velázquez. Lukisan ini dibuatnya empat tahun sebelum ia meninggal. Mungkin karena saya tidak mengerti tentang lukisan jadi saya tidak pernah tahu dimana letak keistimewaan Velázquez. Tapi kalau boleh menebak. Ada satu yang saya anggap cukup 'berarti' [setidaknya oleh saya]. Yaitu munculnya cermin di dalam lukisannya, kalau diperhatikan lagi ternyata didalamnya juga tersimpan sebuah obyek lain yang juga seperti sedang menyampaikan makna dengan gestur tubuhnya. Ah, entahlah saya jelas-jelas bukan kurator lukisan. Silakan di 'lihat' dengan kacamata kita masing-masing. Tapi tetap menghargai kode etik lukisan itu sendiri tentu saja.Ini dia logo yang saya maksudkan. Gambar diatas adalah logo yang Google pakai pada hari Jumat 6 Juni 2008, sebagai peringatan atas pelukis lukisan ini, yang lahir tanggal 6 Juni 1599 M di Seville, Spanyol. Dan gambar dibawahnya adalah lukisan yang sebagiannya di'ambil Google sebgai logo 'selebrasi'nya. Entah esok siapa lagi ?!.
  2. Firdaus jatuh sakit : Ini dia bahasan yang lebih menarik dari sekedar urusan Google. Kalau google berubah logo, maka tubuh saya tiba-tiba berubah suhu. Mulanya sepulang dari Jatinangor malam itu, memang udara terasa lebih dingin dari biasanya, tapi saya fikir itu hal biasa, yang saya lupa adalah tempat duduk yang saya dapat di dalam elf waktu itu cukup bisa dibilang 'menghangatkan', tapi entah rasanya seperti duduk di dekat pintu dengan angin yang menderu dera [bahasa mana itu??]. Memang disadari sebelumnya tubuh sudah terasa 'berbeda' tapi tidak terlalu 'berbeda' sampai membawa ke keadaan sakit. Ah, mungkin tidak baik menceritakan sebuah kesakitan. Tapi singkatnya saya dinyatakan sakit oleh seorang laki-laki berjubah putih, rambut cepak rapih, janggut tipis, dan di pintu menuju ruangannya tertulis ""Dr. Alan". Orang yang terpaksa saya kenal, meski tidak pernah ingin kenal sebelumnya. Singkatnya dua gejala menghinggapi tubuh saya yaitu demam dan radang. Seperti biasa [yang saya tidak suka dari konsultasi ke dokter] menebus resep. Seharga Rp.37.500,- berisikan 4 macam obat generik yang ke-empat-empatnya bertakaran 500mg untuk masing-masing kapletnya. Dan baru kali ini, saya mendapat obat yang diminum 4 kali sehari. jadi minimalnya saya melarutkan 4x4x500mg atau 4 gram obat ke dalam darah saya. Lebih untuk membuat saya terus tidur seharian. Dan membuat tulisan ini terlambat terbit, juga tulisan seorang Carstensz Dove tidak jadi terbit malam kemarin. Entah malam ini bisa muncul atau tidak bergantung pada siapa yang menang malam ini. Saya atau dokter itu.

2 tanggapan:

I know there is something in your head
Any type of comment will be accepted and published. Except spam!
Subscribe to my feed | Subscribe comment feed
Gun mengatakan...

Moga cepet sembuh yah Sob....

*halah....telat ngucapin, di postnya Juni 2008, doainnya skrg 13 Sept*

Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009 mengatakan...

wah, saya juga telat nih baca postinganya hehe.. abis belum ada konten baru :D

Beri Komentar

Silahkan tanggapi tulisan ini. Blognya firdaus mendukung "DO FOLLOW". Artinya, Setiap komentar yang diberikan, akan dibalas dengan backlink dari sini.
(Jangan buang-buang waktu dengan melakukan SPAMMING. Komentar yang ber'bau' SPAM akan dihapus.)

(Atau bila rindu menggunakan Form Komentar Lama Terima Kasih Yang Sebesar-besarnya)


 
Terima Kasih Dunia Atas Segala Inspirasi dan Warna Suara . DuaRibuDuaBelas. MMXII . Firdaus™
Subscribe with Bloglines Blog